Camat Malangke Pimpin Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana dan Covid 19

  • Whatsapp
Camat Malangke

Luwu Utara, Portal-News.co.id – Camat Malangke pimpin rapat koordinasi mitigasi bencana dan covid 19. Sebagai tindak lanjut Perkopimda, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin pagi (11/1/2021) sekitar pukul 09:00 (WITA).

Dalam rapat tindak lanjut tersebut di selenggarakan di Aula Kantor Camat Malangke, dan dihadiri oleh 11 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Malangke. Dan di antaranya, hanya 3 desa yang tidak menghadiri undangan tersebut. Yakni, Desa Tolada, Pettalandung dan Tokke.

Read More

Dari keterangan yang dihimpun, Camat Malangke Tasman, S.Pd, Mpd menjelaskan bahwa “Rapat koordinasi berjalan kondusif, dan tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan yang di Pimpin langsung Camat Malangke, serta didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam)”. Kamis sore (14/1/2021) sekitar pukul 17:53 (WITA).

“Menanggapi bencana dan covid 19 yang terjadi di Luwu Utara, terkusus di Kecamatan Malangke. Camat menghimbau kepada semua kepala desa yang hadir untuk tetap menghimbau masyarakatnya, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang di laksanakan masyarakat. Tentunya dengan menjaga kebersihan, dan menjaga jarak sebagai bentuk meminimalisir covid19 yang ada di Kecamatan Malangke”. Imbuh Tasman

Bupati Luwu Utara

Lanjut Tasman “Terkait dengan banjir yang terjadi di setiap desa yang ada untuk sigap melihat keadaan alam di setiap wilayah desa masing-masing, untuk lebih sigap di atasi oleh pemerintah nantinya. Dan setidaknya setiap desa lebih mengoptimalkan koordinasi dan informasi terkait titik yang rawan banjir”.

“Sangat di harapkan keterlibatan masyarakat untuk bersama-sama mencegah bencana, dengan bergotong royong membenahi tanggul-tanggul yang jebol pada aliran sungai yang di aliri. Karna jebolnya tanggul di Kecamatan Malangke menjadi penyebab utama air masuk ke pemukiman warga dimana-mana”.

“Dalam rapat menegaskan kepada setiap kepala desa untuk turut proaktif, dalam pencegahan covid dan penanggulangan bencana banjir yang melanda dan mengakibatkan lahan lahan warga tidak ptoduktif. Dengan curah hujan yang tinggi dan tidak menentunya musim yang ada di lutra, sangat di harapkan partisipasi aktif kepala desa dan masyarakat untuk proaktif menyampaikan informasi”. Kunci Tasman

Sekedar diketahui, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ikut hadir dan membuka rapat koordinasi mitigasi bencana dan covid 19 tersebut. Sebagai tindak lanjut Perkopimda, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis: Wahyu

Editor: Esse

Related posts