Jumat Bersih, Awaluddin Gerahkan Warga Gotong Royong

  • Whatsapp
Sekretaris Lurah Suli

Luwu, Portal-News.co.id – Gotong royong adalah agenda kerja yang melekat erat dalam sebuah tatanan bermasyarakat, serta merupakan budaya untuk menumbuhkan rasa persatuan yang bernilai sangat tinggi di masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Suli, di Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan bergotong royong. Jumat pagi (08/01/2021) pukul 07:30 (WITA).

Read More

Daripantauan, terlihat masyarakat Suli melakukan gotong royong bersama dihari Jumat bersih. Dan sekaligus menyambut terbitnya matahari yang begitu indah.

Awaluddin, SE selaku Pelaksana tugas (Plt) Lurah Suli pejabat terpilih, yang kami temui langsung dilapangan menjelaskan bahwa.

“Kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan yang rutin, akan kita lakukan nantinya di 8 lingkungan di kelurahan Suli”. Ungkapnya

“Untuk sementara, kita fokuskan dulu pembersihan dilapangan sepak bola Andi Mangile. Karena lapangan ini merupakan wajah Kecamatan Suli khususnya, Kelurahan Suli, wajah kalau cantik kan enak dipandang (sambil tertawa). Apalagi letaknya juga dipinggiran jalan poros trans Sulawesi. ” Terangnya

Lanjut Awal, Kebersihan dan keindahan kampung kita bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama. Pemerintah dan Masyarakat harus tetap sejalan, dan bersinergi dalam menciptakan kampung yang bersih, aman, tertib dan damai.” Jelasnya.

Dilain sisi, Hartina selaku Masyarakat Suli yang kami juga temui mengatakan “Gotong royong ini memang rutin kita lakukan setiap hari Jumat, karena ini lapangan, lapangan Suli kota. Jadi diutamakan dulu lapangannya, nanti 8 lingkungan bergiliran. Kalau sudah bersih ini lapangan, baru kita pindah ke lingkungan lain”. Bebernya.

Lanjut Hartina “Biasanya kami senam dulu baru lanjut gotong royong, supaya biar sehat “. Tutup Hartina.

Penulis: Thedy

Editor: Esse

Related posts