Ketua KorsupGah KPK Hadiri Undangan Penyerahan PSU Pemkot Makassar

  • Whatsapp
Ketua KorsupGah KPK

Makassar, Portal-News.co.id – Dalam rangka melaksanakan Prasarana, Sarana dan Utilitas, sebagaimana uraiannya termaktub dalam Permendagri nomor 9 Tahun 2009.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) perumahan dari pengembang ke Pemerintah Kota Makassar di Kompleks Perumahan Permata Mutiara Jalan Dg Tata Makassar, Jumat (9/4/2021).

Read More

Kehadiran Fatma untuk menyaksikan empat pengembang perumahan menyerahkan langsung sertifikat PSU yang ada di Kota Makassar.

Fatma dalam sambutannya berharap agar para pengembang perumahan yang ada di Makassar dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik.

“Terima kasih untuk para pengembang atas kerja samanya hari ini. Saya berharap pengembang perumahan lainnya bisa ikut serta melaksanakan kewajibannya pada pemerintah dan benar-benar memberikan fasilitas sesuai apa yang di tawarkan ke pembeli,” kata Fatma.

Ketua KorsupGah KPK

Dalam kesempatan itu, disaksikan langsung Ketua KorsupGah Wilayah IV KPK Tri Budi dan juga Kepala Dinas Perumahan Fatur Rahman. Keempat sertifikat diserahkan dengan nilai aset keseluruhan sebesar Rp345.291.388.000.

Menurutnya, Ini adalah bentuk penyelamatan aset dan hari ini kembali menjadi pembuktian bahwa Makassar menjadi kota yang aktif untuk berkoordinasi dengan para pengembang. Jika hal ini makin di intensifkan, tentu akan menaikkan jumlah aset,” kata KorsupGah Wilayah IV KPK RI Tri Budi. Saat di hubungi via pesan selulernya (WhatsApp).

“Kami menghadiri undangan penyerahan PSU pengembang ke Pemko Makassar. Kami apresiasi langkah Pemko Makassar untuk mendorong penyerahan PSU dr pengembang. Hal ini juga merupakan program yang didorong oleh Korsupgah KPK, krn hal ini merupakan salah satu upaya : 1. Penyelamatan aset pemko, agar PSU tidak berubah fungsi. 2. Agar pelayanan kepada masyarakat terkait PSU dapat dilaksanakan secara optimal oleh Pemko”.

Ketua KorsupGah KPK

“Pada hari ini ada 4 Pengembang yang menyerahkan PSU nya, yaitu: 1. PT Citra Sari Cemerlang (Perumahan Permata Mutiara) 2. PT Murtigraha Perkasa Dinamika (Perumahan Bumi Permata Sudiang). 3. PT Bosowa Propertindo (Perumahan Belmont Residence). 4. PT Bumi Rezkita (Perumahan Monumen Mutiara Town House). Dengan total PSU yang diserahkan 144.600 m2 berupa Jalan, Drainase dan Taman dengan nilai Rp345.291.388.000”. Lanjut Tri Budi

Kami mendorong Pemda di Sulsel untuk melakukan hal yang sama, terutama bagi Pemda yang memiliki potensi penyerahan PSU yang cukup banyak seperti Pemkab Gowa, Pemkab Maros, Pemkab Takalar dan Pemda lainnya. Kuncinya (ZB).

Related posts