Pelatihan Jurnalistik dan Reportase 2021 Dibuka hari ini

  • Whatsapp

Luwu, Portal-News.co.id – Portal News kembali menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Reportase 2021 kali ini dengan tema Jurnalis Profesional, Good Government.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diselenggarakan di Hotel Subur Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kadis Kominfo Kabupaten Luwu,
Ahyar Kasim, SH,.MH dalam hal ini mewakili Bupati Luwu membuka acara pelatihan tersebut dalam sambutannya menjelaskan.

“Bahwa media adalah mitra kerjasama yang harus saling bersinergitas, saya sangat mengapresiasi acara pelatihan ini. Pelatihan ini sangat baik bagi kita semua, dapat menjadikan Jurnalis Profesional menciptakan pemerintahan yang baik. Jika ada berita, jangan langsung diangkat sebaiknya dikomunikasikan dulu dengan narasumbernya.” Jelas Ahyar dalam sambutannya. Jumat (23/04/2021).

Lanjut Ahyar, “kemarin kami sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kami berharap perusahaan-perusahaan media di Kabupaten Luwu ini dapat terdaftar di Dewan Pers, Karena anggaran kita itu sebanyak 1M”. Ungkap Ahyar.

Perlu diketahui bahwa selain memberikan sambutan dan membuka acara pelatihan, Ahyar juga menyerahkan sertifikat penghargaan Media Luwu Gathering 2021 yang dilaksanakan Maret lalu.

Pelatihan kali ini juga menghadirkan narasumber Sulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si selaku Dosen Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Prodi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Wakil Direktur Universitas Indonesia Timur Makassar. Dan beberapa pemateri perwakilan televisi nasional dan lokal. Seperti iNews TV, CNN dan Ratona TV.

Penulis: Sukardi
Editor: Esse