Warga Suli Positif Covid 19, Begini Tanggapan Camat Suli Dan Anggota DPRD Luwu

  • Whatsapp
Warga Suli Positif Covid 19
Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Luwu, Portal-News.co.id – Terkait dengan adanya salah satu warga Suli yang dinyatakan positif Covid 19 pada tanggal 21 Desember 2020 hingga berdampak ke klaster baru. Dan 2 orang staf Puskesmas Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan positif Covid 19 pada tanggal 23 Desember 2020.

Dari keterangan yang dihimpun wartawan media portal news, ketiganya saat ini sudah berada di rumah masing-masing untuk Isolasi mandiri.

Read More

Untuk kedua staf Puskesmas Suli tersebut berdomisili di Perumahan Puri Permata Senga dan Perumahan Rasai.

Ilyas Mappewali, S.Pd selaku Camat Suli dan juga Ketua Tim Gugus Covid 19 di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu saat kami temui di rumah dinasnya menjelaskan bahwa.

“Kita berharap kepada keluarga agar dengan sadar mematuhi anjuran pemerintah demi untuk menjaga keselamatan bersama, dengan melakukan protokol kesehatan. Dan kami juga selaku pemerintah tak henti-hentinya menghimbau supaya demi keselamatan itu tadi singkat dan simpel, jaga jarak kemudian rajin cuci tangan. Sehingga terciptanya 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker “Jelas Ilyas. Senin (28/12/2020) pukul 16.00 (Wita).

Lanjut Ilyas, terkait dengan adanya warga Suli dan staf Puskesmas Suli yang positif Covid 19, yang sementara di isolasi mandiri. Kita serahkan kepada petugas medis, karena ini sudah masuk keranah teknis. Tentu dalam hal ini Dinas Kesehatan yang mengerti bagaimana tindak lanjutnya, dan tentunya kalau parah ya biasanya dibawah ke Makassar”. Terang Ilyas lagi.

Terkait dengan langkah yang diambil oleh Kepala Puskesmas Suli, saya kira itu sudah tepat. Dimana agar tidak menyebar dilakukan karantina mandiri serta dilakukan deteksi dan melakukan Swab Test kepada semua staf dan pegawainya, Artinya Swab secara keseluruhan.” Tutup Ilyas.

Tak hanya itu, dengan adanya warga Suli dan staf Puskesmas Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan yang Positif Covid 19, kini berbagai pihak menanggapi hal tersebut.

Diantaranya adalah Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan Ir. Muh. Yani Mulake selaku anggota DPRD Kabupaten Luwu dari fraksi PAN dapil II Suli, Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan saat kami temui di rumahnya menjelaskan bahwa.

“Saya memberikan apresiasi kepada Puskesmas Suli karena sudah menindaklanjuti dengan adanya warga yang terinfeksi Covid 19″ Terangnya. Senin (28/12/2020). pukul 16.30 Wita ”

“Langkah-langkah yang diambil Puskesmas Suli dengan cara men swab semua pegawainya, dan sekarang yang perlu dilakukan lagi adalah membatasi orang yang masuk kesitu. Serta memperketat pelayanan,  dan semua yang sudah bersentuhan dengan pasien tersebut harus di swab dan isolasi mandiri. Termasuk keluarganya semua. Agar bisa memutus mata rantai Covid 19. Karena kalau tidak, bisa dikhawatirkan akan menyebar.” Ungkap Yani”.

Lanjutnya, Karena sekarang ini kita lihat sangat bahaya, ini Covid tidak bisa dipandang remeh. Saya lihat sekarang Masyarakat memandang remeh ini Covid. Sudah tidak peduli lagi dengan protokol kesehatan, Pemerintah harus betul-betul memperketat masalah ini. Apalagi menjelang tahun baru pasti banyak kerumunan, dalam hal ini ada gugus tugas Covid 19 di Kabupaten Luwu yang sudah bekerja dan diketuai oleh Kapolres untuk mengantisipasi kerumunan di tahun baru ini nanti. Jangan sampai tahun baru ini membuat klaster baru Covid 19, Karena dengan adanya kerumunan dalam jumlah besar akan mudah menyebar, ini harus dibatasi tidak boleh ada kerumunan maupun pesta-pesta tahun baru ” Kunci Yani

Penulis: Sukardi Sulkarnain

Editor: Esse


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •